Sukses

Parenting

Hamil Anak Kembar? Ini Makanan Yang Baik Untuk Nutrisi Calon Bayi

Saat sedang mengandung, tentu gaya hidup harus berubah. Sebisa mungkin ibu harus mengonsumsi berbagai makanan yang sehat yang baik untuk calon bayi. Nah, jika bumil sedang mengandung anak kembar maka asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga harus semakin diperhatikan.

Ibu hamil memang wajib memiliki pola makan yang sehat karena ibu bertanggung jawab untuk memberi makan bayi dalam kandungan lewat apa yang ia konsumsi. Saat ibu mengonsumsi makanan-makanan sehat, maka bayi otomatis juga akan mendapatkan nutrisi yang sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa makanan-makanan lezat yang bisa bumil konsumsi untuk memberikan nutrisi terbaik untuk calon bayi kembarmu.

  • Makanan pertama yang baik untuk bumil anak kembar adalah kacang-kacangan. Kacang sangat kaya akan vitamin dan asam lemak omega-3 dan dapat memberikan cukup nutrisi untuk bumil dan calon bayi kembarmu.
  • Susu juga wajib dikonsumsi oleh ibu hamil. Susu kaya akan gizi yang sangat baik untuk tumbuh kembang janin dalam kandungan. Baik itu anak kembar atau tidak susu adalah salah satu minuman yang wajib diminum saat sedang mengandung.
  • Yogurt kaya akan kalsium yang sangat baik untuk perkembangan tulang dan gigi bayi.
  • Jika bumil tak punya alergi ikan maka konsumsilah ikan karena kaya akan vitamin E.
  • Telur kaya akan nutrisiĀ  vitamin, protein, dan mineral. Kandungan di dalamnya sangat baik untuk pertumbuhan janin kembar dalam rahim.
  • Bayam kaya akan kandungan zat besi yang membantu dalam perkembangan sel-sel darah merah yang sehat dalam tubuh si kembar.


Nah Mommy, itu tadi adalah beberapa jenis makanan yang super sehat yang akan memberikan nutrisi untuk ibu hamil dan juga calon bayi kembar dalam kandungan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading