Sukses

Parenting

Alami Baby Blues, Alice Norin Panik Saat Anak Muntah

Menjalani peran sebagai seorang ibu memang tidak mudah Ladies. Apalagi jika ini adalah pengalaman pertama, berbagai kejadian yang baru tentu akan dialami. Banyak ibu baru yang mengaku mengalami baby blues. Nah, salah satunya adalah Alice Norin.

Dilansir oleh KapanLagi.com (5/2), lewat operasi caesar, Alice melahirkan seorang bayi cantik yang diberi nama Alita Naora Lawi pada 24 Januari lalu. Lalu baby blues apa sih yang ia alami di momen pertamanya jadi ibu?

"Kata teman aku, aku baby blues. Tapi bukannya sebel sama anak, aku malah kayak yang tiba-tiba panik terus nangis. Kalau anaknya gumoh (muntah), mukanya kasihan banget," ucap Alice Norin.

Ternyata bukan cuma Alice yang panik saat sang anak mengalami sesuatu. Sang suami juga merasa panik. Meskipun demikian suami Alice bisa lebih tenang dibandingkan Alice.

"Dia (suami) panik tapi juga nenangin. Cuma dia lebih gimana ya, soalnya baby bener-bener sama aku doang. Dia panik kalau bayi nggak sendawa," jelas Alice.

Ladies, hampir 80% ibu yang habis melahirkan mengalami baby blues syndrome ini. Ini karena hormon estrogen dan progesteron yang tadinya ada di level tinggi demi menjamin kehamilan yang sehat, tiba-tiba turun drastis. Perubahan ini membawa dampak tidak enak pada emosi ibu. Nah, hal pertama yang mampu mencegah baby blues adalah tetaplah tenang.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading