Sukses

Parenting

Sesendok Es Krim yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan Ibu Hamil

Siapa di sini yang tidak suka es krim? Rasanya yang manis dengan tekstur lembut menjadi favorite setiap orang. Apalagi saat ini es krim memiliki banyak variasi rasa yang tentu saja menggoda lidah. Es krim banyak diminati sebagai kudapan pencuci mulut. Rasanya yang dingin dan enak, selalu menjadi favorite. Hmm, ternyata es krim tidak hanya enak tapi juga menyehatkan. Es krim memiliki manfaat untuk kesehatan ibu hamil.

Mom, berikut ini adalah manfaat dari es krim untuk ibu hamil. Simak penjelasannya sebagai berikut.

    Membentuk Tulang Pada Bayi

    Es krim mengandung nutrisi penting yang dapat meningkatkan pertumbuhan tulang pada bayi. Jadi mengonsumsi es krim sangat disarankan bagi ibu hamil. Pembentukan tulang pada anak perlu dijaga sejak dalam kandungan.

    Mengurangi Stres

    Es krim dapat mendorong pembentukan hormon thrombotonin, yang memiliki fungsi untuk mengurangi stres. Tekanan dan meningkatnya rasa khawatir saat hamil dapat meningkatkan stres. Minum es krim dapat memperbaiki mood ibu hamil.

    Mengurangi Mual Saat Kehamilan

    Saat hamil, gejala yang sering dialami adalah mual. Rasa mual ini dapat menurunkan nafsu makan yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kebutuhan nutrisi janin. Rasa mual ini dapat dikurangi dengan mengonsumsi es krim. Konsumsi es krim saat trimester pertama, untuk mengurangi efek mual.

    Kaya Akan Kandungan Protein

    Setiap ibu hamil membutuhkan kandungan protein yang tinggi. Protein sangat penting untuk membantu meningkatkan perkembangan otak janin. Tidak hanya itu protein juga membantu meningkatkan jaringan otot ibu hamil.

    Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Es krim sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung sitokin. Hormon sitokin dapat membantu mengurangi sakit. Daya tahan tubuh pun semakin meningkat sehingga tidak mudah sakit.

Nah, demikian 5 manfaat yang Mom dapatkan saat mengonsumsi es krim. Jadi apa rasa es krim favorite Mom? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Awas Mom, Jadi Vegetarian Saat Hamil Berisiko Bayi Lahir Prematur
Artikel Selanjutnya
Tidak Perlu Cemas Saat Melahirkan, Berikut 9 Tips Mengatasinya