Sukses

Parenting

Berjejer 500 Orang, Inikah Jumlah Keluarga Terbanyak di Dunia?

Berapa banyak anggota keluarga kamu yang kamu kenal dan sering berkomunikasi hingga melakukan foto bersama? Umumnya, jumlah anggota keluarga yang melakukan foto bersama tidak lebih dari 100 orang. Meskipun jumlah itu sudah mencakup semua orang tua, kakek nenek, cucu dan cicit hingga keturunannya.

Tapi jangan salah Ladies, beberapa waktu yang lalu, sebuah keluarga di China tepatnya di desa Shishe, Provinsi Zheijiang telah melakukan foto keluarga dengan sedikitnya 500 anggota keluarga mereka. Mmm, nggak salah nih ada 500 orang yang melakukan foto? Mungkin kita akan bertanya-tanya mengenai hal ini. Dan ini nggak salah kok Ladies.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, 500 orang yang ikut berfoto keluarga tersebut merupakan anak cucu keturunan generasi keluarga Ren. Mereka adalah generasi ke 25 hingga 31 keluarga Ren. Di sebuah tepi tebing di desa leluhur mereka, 500 orang tersebut berjejer dan membentuk formasi yang rapi untuk berfoto. Mengenai foto itu sendiri dikabarkan bahwa telah diambil menggunakan drone.

Penasaran seperti apa fotonya? Berikut nih fotonya.

Ada 500 orang yang ikut berfoto | Photo: Copyright shanghaiist.com

Foto ini diambil saat semua anggota keluarga liburan tahun baru Imlek. Sebelum liburan berakhir, mereka memutuskan untuk berkunjung di desa leluhur dan melakukan foto bersama. Menurut salah seorang anggota keluarga yang ikut berfoto, keluarga ini mengumpulkan semua keluarganya sejak 2 tahun yang lalu.

Ada ratusan bahkan ribuan orang keturunan keluarga Ren yang tersebar di beberapa kota di China. Rencananya, mereka akan terus mengumpulkan sebanyak-banyaknya keluarga dan melakukan foto bersama dengan jumlah terbanyak di tahun depan.

Butuh waktu 2 tahun untuk mengumpulan semua orang di foto ini | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dari laporan yang ada, foto keluarga yang telah berhasil diambil dengan jumlah 500 orang di dalamnya ini merupakan foto keluarga dengan jumlah terbanyak sepanjang sejarah manusia. Seorang anggota keluarga Ren mengatakan,

"Dunia memang semakin berkembang dan modern. Di Tiongkok juga mengalami kemajuan zaman yang sangat pesat. Tapi, ke manapun kami pergi, kami akan selalu mengingat leluhur kami. Kami sangat menghormati leluhur kami dan semua anak cucunya. Ini adalah foto keluarga yang mengagumkan."


Wah, benar-benar foto keluarga dengan jumlah orang yang sangat banyak ya? Kalau kamu, pernah berfoto dengan jumlah anggota keluarga yang sangat banyak juga seperti generasi Ren ini?

(vem/mim)
Loading