Sukses

Parenting

Jangan Takut Sayang, Matematika Tak Semenakutkan dalam Pikiran

Jika saat ini Mom bertanya pada si kecil soal pelajaran di sekolah, nama 'Matematika' akan keluar sebagai salah satu subjek yang sulit. Bukan cuma untuk dia, terkadang untuk kita pun sebagai orangtua, Matematika adalah pelajaran yang njelimet.

Mungkin ada yang salah dengan metode belajar kita sebagai orangtua di masa lalu. Karena sesungguhnya Matematika tak semenakutkan itu. Dengan metode bernama 'Vedic Math' anak akan diajak menyederhanakan berbagai soal Matematika sehingga mudah diajarkan.

Matematika jadi makin terasa enteng ketika Vedic Math ini dipadukan dengan permainan. "Dengan begitu anak secara tidak sadar belajar sambil bermain. Dia merasanya sedang main, padahal mereka sedang belajar Matematika," ujar Cici, salah satu pengajar di tempat kursus Matematika bernama Math Monkey.

Para pendiri Math Monkey Kemang, Jakarta Selatan | Photo: Copyright Vemale.com/Zika Zakiya

Math Monkey sendiri berasal dari Amerika Serikat dan dirancang untuk membuat anak jatuh hati pada Matematika. Dengan kurikulum berbasis permainan, anak akan diajak memahami Matematika dengan cara menyenangkan, cepat, dan tepat.

Contoh permainannya adalah bertualang macam treasure hunt ala Indiana Jones, balapan mobil, hingga lomba basket. Kesemuanya disisipi pelajaran Matematika yang akhirnya membuat mereka menyukainya.

Menurut Center Director Math Monkey Kemang, Ratih Danisworo, pendirian tempat kursus ini diawali dengan kesulitan dirinya dan beberapa rekan dalam mengajarkan Matematika pada anak masing-masing. Dengan metode belajar sambil bermain dari Math Monkey, ia berharap anak-anak jadi menyukai pelajaran eksakta ini.

Salah satu permainan di Math Monkey untuk membuat anak gemar Matematika | Photo: Copyright Vemale.com/Zika Zakiya

"Target kami adalah anak-anak jadi senang Matematika. Ternyata Matematika bisa dibuat menyenangkan jika anak dibuat senang dan nyaman dengannya. Matematika bukan momok menakutkan," ujar Ratih pada peluncuran Math Monkey Kemang di Colony 6, Jakarta Selatan, Kamis (24/2).

Ditambahkan Ratih bahwa guru-guru di Math Monkey berasal dari lulusan universitas lokal di Jakarta dan sudah di-training berdasarkan kurikulum Math Monkey. Khusus untuk Math Monkey Kemang, lokasinya berada di Gedung Colony 6 lantai 2.

Tempat kursus ini dibuka untuk anak usia tiga hingga 12 tahun di hari Senin sampai Sabtu. Pada hari Senin dimulai dari jam 13.00 - 17.30, sedangkan untuk Sabtu dimulai dari pukul 10.00 - 16.00. Harga kursus Matematika di Math Monkey adalah Rp2,9 juta untuk 12 kali pertemuan.

(vem/zzu/mim)
Loading