Sukses

Parenting

Anak Bertengkar, Ibu Terapkan Hukuman Unik Kaos ''I Love You''

Wajar sekali jika anak-anak di rumah bertengkar. Setiap anak yang punya saudara pasti pernah bertengkar. Di sini peran orangtua diperlukan, apakah membiarkan anak tetap bertengkar ataukah bisa melerai dengan baik dan membuat masalah yang diributkan selesai dengan damai.

Salah satu cara yang dipilih banyak orangtua adalah menerapkan hukuman. Termasuk yang dilakukan oleh ibu dua anak bernama Alexis Tillman. Setiap kali anak perempuannya dan adik laki-lakinya bertengkar, ia akan mengancam membawakan kaos hukuman.

Anaknya yang masih berusia 10 tahun dan 8 tahun itu pun akan terdiam. Selama mereka masih bertengkar dan belum berdamai, ia akan mengeluarkan kaos ukuran besar berwarna putih yang telah dipotong kerahnya. Setelah itu, dua anak tersebut disuruh masuk dan memakai kaos itu jadi satu.

copyright by facebook.com/Alexis Tillman

Anak-anak akan berdiri berhadapan tatap muka, dengan lengan mereka masuk ke lengan baju. Karena kaosnya yang sempit, cara ini membuat mereka seperti dipaksa berpelukan. Selama mereka belum bisa menyelesaikan pertengkaran dan belum bisa saling memaafkan, dua anak itu tidak boleh keluar atau melepas kaos tersebut.

Alexis mengunggah video anaknya memakai kaos itu ke akun Facebook. Banyak orang menyebutnya kaos hukuman, tapi Alexis sendiri menyebut kaos itu sebagai kaos "I LOVE YOU".

"Saya ingin mereka akur dan tetap bersama. Jadi itulah cara yang akan terus saya gunakan untuk mengajari mereka, apa pun alasannya bertengkar, itu tak berguna. Lupakan, " ujarnya dalam CBS News, menjelaskan mengapa ia menggunakan metode hukuman unik ini.

copyright by facebook.com/Alexis Tillman

Selagi mereka memakai kaos itu, Alexis akan memutar lagu rohani agar mereka bisa cepat saling memaafkan. Wah...lucu juga ya caranya. Boleh ditiru nih ladies. Memberi hukuman pada anak yang bertengkar tidak selalu dengan kata-kata kasar dan kekerasan bukan?

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Kota Terkecil di Dunia yang Punya Cerita Unik dan Aneh

Live Streaming

Powered by