Sukses

Parenting

Cara Widi Mulia Ajarkan Ketiga Buah Hati Agar Mencontoh yang Baik-Baik

Para ibu tentu memiliki cara sendiri dalam mengajarkan buah hatinya. Begitu pun dengan penyanyi sekaligus ibu tiga anak Widi Mulia.

Istri dari Dwi Sasono ini mengatakan dirinya tidak melarang ketiga anaknya melakukan kegiatan apapun. Namun, jika hal tersebut tidak baik bagi anak-anak, Widi memberitahukan dengan perkataan yang lebih halus agar mereka lebih mengerti dan tidak timbul sebuah pertanyaan.

"Saya tidak melarang anak berkegiatan dan berkreasi apapun. Pasti bakal bilang boleh, seperti kalo anak yang paling kecil minta makan permen pasti saya bilang, ' boleh asal sebelum makan permen, makan sayur dulu ya'. Trus abis itu dia malah lupa untuk makan permennya," ujar Widi kepada tim Vemale.com.

Widi dan keluarga/copyright KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Widi mengatakan sebab jika ada kata larangan anak akan takut mengeksplor dirinya. Dan sebaiknya selalu bekerja sama dengan anggota keluarga di rumah dalam mengurus si kecil.

"Sebenarnya bukan baik atau tidak untuk anak tapi mengerti apa tidak. Jadi saya, suami dan pengasuh anak tidak pernah bilang tidak. Sebaiknya beri tahu ada batasan-batasan apa yang boleh dan tidak, kita harus jadi keluarga protektif untuk kebaikan," tambahnya.

Seperti saat anak-anak mandi, Widi menjelaskan ketika anak lama mandinya kita jangan langsung melarangnya, sebaiknya bilang 'tambah lima menit lagi ya'. Sebab saat mandi anak-anak juga akan belajar mengeksplor diri seperti belajar mencari tahu apa cairan-cairan dari peralatan mandinya.



(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading