Sukses

Parenting

Anak Beranjak Remaja, Ini Cara Enno Lerian Beri Nasihat

Seiring dengan berjalannya waktu buah hati kita akan beranjak menjadi sosok remaja. Siap tidak siap kita sebagai orangtua harus memberikan arahan yang benar agar mereka tidak salah dalam bergaul.

Ketika anak masih kecil, mungkin dibenarkan jika orangtua memiliki kontrol terhadap semua tingkah lakunya. Namun, berbeda situasinya ketika akan sudah beranjak dewasa. Tentu anak sudah memiliki keinginan dan pilihan dalam memutuskan sesuatu.

Nah aktris yang juga seorang ibu, Enno Lerian pun kini sedang merasakan bagaimana mengurus seorang anak yang baru saja beranjak dewasa. Ia pun berbagi pengalaman soal memberi tahu sesuatu pada anak yang sudah mulai besar ini.
Copyright: instagram/ennolerian's
"Anakku yang paling besar sekarang sudah berumur 14 tahun. Memang dalam memberitahu anak remaja lebih berbeda seperti saat dia masih kecil," ujar Enno saat ditemui tim Vemale.com.

Menurut Enno, sebaiknya kita memposisikan sebagai seorang teman bukan seorang orangtua ketika melakukan pendekatan kepada anak. Ini bertujuan agar ketika anak ingin bercerita mereka tidak merasa canggung kepada kita.

Lebih lanjut Enno menambahkan jika biasanya ia lebih senang menasehati anaknya dengan contoh kejadian. "Biasanya aku ngasih tau dengan kejadian, jadi praktekin dulu biar anak mikir, 'ohiya begitu tuh salah'. Untungnya hubungan aku dan anakku dekat, jadi apapun yang ingin diceritakan dia tidak sungkan," tuturnya.

Nah Mommy, semoga apa yang disampaikan Enno ini mampu menginspirasi dan jadi pengalaman dalam mendidik anak yang sudah mulai remaja ini ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading