Sukses

Parenting

Enggan Pakai Jasa Babysitter, Ini Alasan Kuat Putri Titian

Setiap orangtua terutama ibu memang punya cara sendiri dalam mengasuh anak mereka. Ada yang bisa dan sanggup mengurus anak mereka sendiri, namun tak sedikit yang butuh bantuan asisten atau babysitter untuk memudahkan pekerjaan mereka. Nah, Putri Titian ternyata termasuk salah satu ibu yang tak mau pakai jasa babysitter lho. Apa sih alasannya?

Dilansir oleh KapanLagi.com (14/11), kini usia bayinya sudah memasuki angka 7 bulan. Putri Titian rela untuk rehat dari dunia hiburan guna fokus mengurus jagoan ciliknya ini. Putri mengungkapkan kalau ia masih belum bisa untuk mempercayakan buah hatinya dipegang oleh orang lain.

"Iya (ngurus) sendiri. Kenapa yah, belum percaya dipegang orang kali, hehe. Selama aku masih bisa pegang dia, aku juga lagi break (syuting), aku lagi nggak ngapa-ngapain. Ya udah lah mending urus anak dari pada di lokasi ngurusin orang lain," ujarnya.

Putri pun punya metode sendiri yang dilakukan saat mengurus si kecil. Ia memilih untuk tidak membatasi rasa ingin tahu putranya terhadap berbagai macam hal. Walau demikian ada banyak hal yang harus tetap ia awasi.

"Aku sih kalau ke dia sebenernya, ngajarinnya kaya santai aja. Karena juga kalau terlalu dilarang juga anaknya susah eksplor. Kalau tiba-tiba, 'Jangan itu kotor'. Kalau emang masih bisa dibersihin dan nggak berbahaya buat dia, ya pasti kita larang kalau itu berbahaya. Tapi kalau misalnya sekedar kotor doang nggak apa-apa, dia biar tahu itu kotor. Namanya masih bayi, bener-bener baru melek di dunia, ya pengen tahu. Aku sih ngebebasin, tapi masih tetap diawasin. Kalau dia pengen pegang kabel, selama kabelnya nggak ada listrik ya nggak apa-apa. Dia pengen tau," sambungnya.

Nah, kalau mommy tipe ibu yang percaya dengan babysitter atau lebih suka ngurus si kecil sendiri sih? Share di kolom komentar yuk.

(vem/ivy)
;
Loading