Sukses

Parenting

Tips Mengukur Berat Badan Ideal Si Kecil, Tidak Ada Lagi Obesitas

Memiliki anak dengan tubuh yang ideal tentu idaman setiap orang tua. Berat badan yang ideal adalah indikasi bahwa anak tumbuh dengan baik. Tidak terlalu kurus juga gemuk. Nah, agar berat badan anak ideal usahakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya dan menjaga berat badannya. Setiap periode umur anak, berat badan anak idealnya memiliki ukuran yang berbeda.

Mom, berikut ini adalah cara untuk mengukur berat badan anak secara ideal. Tentu saja ini dapat mencegah obesitas pada anak. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Bayi 0-12 Bulan

Saat anak di bawah umur satu tahun, patokan berat badan anak adalah bulan. untuk menghitung berat ideal anak mom dapat menggunakan cara membagi dua umur (bulan) anak kemudian tambahkan angka dua. Hasil dari hitungan ini adalah berat anak ideal sesuai dengan umurnya.

Anak ideal/Copyright Shutterstock

Anak 1-10 Tahun

Saat anak berumur di atas satu tahun, maka rumus yang digunakan untuk mengukur berat ideal anak pun berbeda. Caranya kalikan dua jumlah umur anak (dalam tahun) lalu tambahkan delapan. Jumlah ini adalah angka berat badan ideal untuk anak di atas satu tahun.

Yang perlu diingat, berat badan anak harus sesuai dengan hasil dari penghitungan tersebut. Selain menggunakan penghitungan tersebut mom, harus memperhitungkan kebutuhan nutrisi anak. Beberapa anak tetap lincah dan penuh semangat meskipun berat badannya di bawah hasil perhitungan seperti di atas.

Bagaimana mom, tertarik untuk mencobanya? Yuk, share hasil penghitungannya di kolom komentar. Selamat berhitung.

(vem/apl)
Artikel Selanjutnya
Bahaya Penggunaan Kursi Rotan Untuk Anak di Motor, Moms Wajib Baca!
Artikel Selanjutnya
Terbukti, Mencium Kening Anak dapat Membantu Tingkatkan Kecerdasan Si Kecil
: