Sukses

Parenting

Begini Kondisi Terbaru Anak Asri Welas Setelah Jalani Operasi Katarak

Ladies, beberapa saat yang lalu putra kedua Asri Welas yang bernama Rayyan Gibran Ridha Rahardja (Ibran) harus menjalani operasi katarak di usianya yang masih beberapa bulan. Nah, dilansir oleh KapanLagi.com (19/1), kondisi Ibran kini sudah semakin membaik. Bahkan kini Ibran sudah masuk sekolah demi melatih konsentrasi matanya dan perkembangan otak kanannya. Sekolah tersebut berlangsung seminggu sekali yakni setiap hari Jumat.

"Ibran Alhamdulillah berjalan dengan baik perkembangannya. Sudah mulai sekolah, jadi ada kelas konsentrasi seminggu sekali. Ada kelas konsentrasi buat mata dan perkembangan otak kanannya. Jadi untuk konsentrasi sekolahnya setiap hari Jumat itu jam 1 siang antara abis makan siang. Biasanya dia ngantuknya jam 4, jadi sebelum dia ngantuk ya sekolah dulu ada di Dharmawangsa. Dia belajar fokus matanya sama konsentrasi otak kanan," ujar Asri.

Lebih lanjut Asri mengungkapkan bahwa kurikulum sekolah yang diikuti putra keduanya itu berasal dari Jepang. Anak usia 10 bulan sudah bisa belajar untuk konsentrasi dan juga melatih perkembangan otak kanan.

"Sebenarnya anak bisa sekolah dan dilatih itu bisa dari baru lahir sudah bisa ikut konsentrasi otak kanan tapi memang pelajarannya beda-beda. Karena ini memang kurikulum instruksi dari Jepang. (Info sekolah) dari temanku yang anaknya juga belajar perkembangan otak kanan," papar Asri.

"Jadi kalau anak-anak 0 bulan sudah belajar untuk konsentrasi perkembangan otak kanannya sebenarnya bagus untuk dipelajari. Tapi Ibran berkesempatan belajar di umur 9 bulan ini udah bisa sekolah konsentrasi," lanjutnya.

Awalnya Asri khawatir kalau Ibran akan rewel. Nyatanya ia sangat bersyukur karena si kecil malah senang bisa menjalankan instruksi dari gurunya.

"Tapi sekolah kan pasti merasa melelahkan atau nggak, tapi ini fun-fun aja mereka selama 1 jam. Nggak nangis dia happy. Maksudnya dia senang ya bisa menirukan atau menjalankan instruksi dari gurunya," pungkasnya.

Semoga Ibran senantiasa sehat dan menjadi kebanggaan orangtuanya.

(vem/ivy)
Loading