Sukses

Parenting

Makan Apel selama Hamil Cegah Penyakit Pernapasan pada Anak

Fimela.com, Jakarta Makan sehat adalah kewajiban ibu hamil untuk menjaga kesehatan, apalgi untuk perkembangna janin yang sehat. Salah satu buah yang harus lebih banyak dimakan selama hamil adalah buah apel.

Dilansir dari medical Today, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Thorax menemukan bahwa ibu hamil yang rajin makan buah apel akan melahirkan bayi yang kebal terhadap masalah sistem pernapasan seperti mengi dan asma.

Studi longitudinal ini melacak asupan makan hampir 2 ribu ibu hamil kemudian melihat efek diet sehat pada ibu hamil dan melihat efeknya pada saluran napas lebih dari 1.200 ana-naka mereka selama lima tahun kemudian.

Hasilnya, anak-anak yang dilahirkan dari ibu-ibu yang sehat dan makan apel memiliki risiko kecil mengembangkan asma dan mengi ketika tumbuh besar. Ini karena pengaruh kandungan vitamin A, E, D dan seng pada apel yang membantu mencegah terjadinya masalah saluran pernapasan.

Jadi, buah apel tak hanya memberi manfaat saat tidak hamil, bahkan saat hamil pun bisa memberi efek kesehatan jangka panjang pada bayi yang akan dilahirkan.

;
Loading