Sukses

Parenting

Anak Bungsu Cenderung Lebih Sukses? Cek Fakta Sebenarnya!

Di dalam keluarga, punya saudara kandung menjadi hal biasa untuk banyak orang. Ada urutan lahir yang dikenal selama ini, anak sulung, anak tengah, anak tunggal dan anak bungsu.

Jika bicara tentang urutan lahir, setiap anak punya karakternya sendiri berdasarkan urutan lahir. Dan ada yang bilang bahwa anak bungsu punya kecenderungan lebih sukses dari kakak-kakaknya.

Dilansir dari yourtango.com, Kamis (12/4/2018), para peneliti menyatakan bahwa kecenderungan ini didapat berdasarkan fakta bahwa kebanyakan anak bungsu adalah pemberontak.

Anak sulung umumnya memiliki tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan kepada saudara-saudara mereka yang lebih muda. Inilah mengapa mereka sering dikaitkan dengan kecerdasan atau kepintaran.

Sedangkan anak bungsu dibesarkan dengan kakak-kakak dan orangtuanya yang bertanggung jawab mengurusnya. Ia mendapatkan segala kebutuhan yang diperlukan. Dan Karena hal inilah, penelitian ini menyatakan kebanyakan anak bungsu akhirnya memiliki keinginan menjadi bos.

Fakta anak bungsu cenderung sukses!/copyright Pexels.com/Porapak Apichodilok

Bukan hanya itu, dikutip dari sciencedirect.com, ada penelitian yang menyebutkan bahwa anak bungsu lebih berani mengambil risiko dalam membangun kariernya. Peneliti berpendapat hal ini bisa terjadi karena anak bungsu punya kecenderungan untuk memberontak. Saat seseorang berani mengambil risiko, akan ada banyak pintu baru yang terbuka. Sehingga bisa memudahkannya untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan atau diharapkan.

Namun tentu saja kesuksesan tidak sepenuhnya bergantung dari urutan lahir, tapi juga kemauan diri dan seberapa besar usaha yang diberikan orang itu sendiri. Meskipun akhir sebagai anak bungsu tapi tak pernah berusaha mendapatkan kesuksesan, maka tidak akan ada kesuksesan untuknya. Ada banyak faktor yang menentukan kesuksesan.

Jadi apakah anak bungsu cenderung sukses? Faktanya adalah tidak sepenuhnya benar. Anak bungsu memang bersifat pemberontak dan bercita-cita menjadi seorang pemimpin. Namun tidak menjamin ia akan jadi orang sukses, itu tergantung bagaimana ia menjalani kehidupan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading