Sukses

Parenting

Posisi Tidur yang Pas Untuk Ibu Hamil Agar Kaki Tak Bengkak

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang akan dihadapi ibu saat hamil adalah kaki yang membengkak. Kaki bengkak ini dikarenakan pada masa kehamilan tubuh memproduksi lebih banyak cairan dan prosesnya berlangsung lebih banyak dari biasanya, karena itu kaki ibu hamil cenderung akan membengkak. Nah, rahim juga akan makin besar dan memberikan tekanan pada pembuluh darah, ini juga jadi penyebab kaki bengkak.

Kaki bengkak akan hilang setelah melahirkan, tapi ini akan mengganggu selama hamil. Lalu, bagaimana cara mengurangi pembengkakan pada kaki ini?

 

Ternyata posisi tidur sangat berpengaruh saat sedang mengandung. Saat hamil dan mengalami bengkak pada kaki ada baiknya untuk tidur dengan posisi miring ke kiri. Ini karena miring ke kanan akan menghambat aliran pembuluh darah ke jantung. Ibu hamil juga disarankan untuk menyangga kaki dengan bantal atau guling untuk memperlancar aliran darah.

Selain posisi tidur, ibu hamil juga sebaiknya minum banyak air putih. Air putih sangat baik bagi tubuh dan mengandung banyak mineral yang dibutuhkan. Banyak minum air putih akan membantu tubuh mendapatkan banyak asupan cairan dengan baik dan mengurangi bengkak pada kaki.

Semoga informasi ini bermanfaat dan ampuh dalam mengurangi bengkak di kakimu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading