Sukses

Parenting

Punya dua anak, Begini Persiapan Nycta Gina dan Suami Saat Mudik

Mudik memang menjadi tradisi lebaran yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia, untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman. Namun, mudik terasa begitu merepotkan ketika kita masih memiliki anak kecil.

Tentu ada barang-barang wajib yang harus dipersiapkan ketika ingin mudik. Seperti halnya Nycta Gina yang telah memiliki dua anak. Ia mengaku bukan barang-barang pribadi lagi yang dipikirkan, melainkan kebutuhan anak-anaknya seperti kebutuhan untuk memerah air susu ibu.

“Sekarang hal yang tidak boleh ketinggalan itu pumping karena kan masih menyusui Uti (anak kedua Nycta dan Kinos),” ujarnya saat ditemui dalam peluncuran Fayrouz di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/6).

Selain itu, Nycta dan Kinos pun tak lupa selalu membawa kursi makan untuk anak pertamanya, Panutan Adhya Semesta Trinycta, serta Nycta juga tak lupa membawa obat-obatan.

“Selama mudik mata keduanya harus benar-benar awas. Maklum, baby Uta sudah mulai pecicilan, dan dia bisa lari ke mana saja. Makannya bawa kursi makan, kalo makan juga udah nggak mau diem. Obat-obatan penting karena kita engga pernah tahu cuaca (di sana) gimana. Jadi, harus siap dengan adaptasi di suasana baru itu," paparnya.

Walau hanya mudik ke Bandung, Jawa Barat, persiapan untuk selama di perjalanan memang penting. Bahkan, Nycta dan Kinos pun memilih untuk mudik sebelum lebaran dengan menggunakan transportasi umum. Agar kedua buah hatinya tetap aman dan nyaman selama perjalanan.

“Kita mudik sebelum Lebaran, pertengahan Ramadan udah berangkat lalu beberapa hari sebelum Lebaran udah balik lagi ke Jakarta. Kebetulan supporting system (asisten rumah tangga) saat Lebaran lagi ada keperluannya masing-masing. Pakai transport umum biar nggak terjebak macet daripada nanti ribet di jalan,” tutup sang suami, Rizky Kinos.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading