Sukses

Parenting

Ragu dengan Hasil Tes Pack? Ini Caranya Agar Hasilnya Akurat

Ladies dan Mom, memiliki buah hati adalah dambaan setiap pasangan yang telah menikah. Apalagi untuk pengantin baru, tentunya momen tiap bulan adalah momen yang dinanti-nanti untuk mengecek apakah pembuahan sudah terjadi sempurna.

Banyak sekali kasus terjadi, perempuan yang tidak menyadari dirinya hamil. Salah satunya karena saat melakukan tes kehamilan menggunakan tes pack, hasilnya negatif. Padahal sebetulnya ia sedang mengandung.

Lalu, bagaimana caranya agar tes pack bekerja secara akurat?

Mengecek keakuratan tes pack/Foto: copyright shutterstock.com

Cek tanggal kedaluwarsa tes pack

Gunakan tes pack yang masih baru agar lebih akurat. Kamu bisa mengecek tanggal kedaluwarsanya di kemasannya.

Pelajari instruksi dan simbol yang tertera dengan cermat

Sangat disarankan membaca instruksi dan memahami tiap simbol yang tertera dengan cermat. Jika kamu ragu, kamu bisa pergi ke apotik dan bertanya kepada apoteker. Atau teleponlah nomor layanan customer service yang biasanya tertera di kemasan tes pack.

Lakukan berbagai metode untuk mengecek akurasinya

Kamu bisa merendam tes pack di wadah berisi urin, atau langsung buang air kecil di atas tes pecknya. Lakukan berbagai metode untuk memastikan kebenarannya.

Tunggu hasilnya

Setelah selesai dengan tesnya, letakkan stik tes pack secara horisontal di atas permukaan datar untuk memunculkan hasilnya. Tunggu selama 1-5 menit. Umumnya, tes pack yang hasilnya positif memunculkan dua garis merah.

Saat terbaik untuk melakukan tes ini adalah pagi hari karena urin masih pekat dan hCG level tertinggi. Tunggu setidaknya sehari setelah telat haid sebelum melakukan tes. Yang terbaik adalah menunggu setelah 1 minggu, jika tidak kunjung haid lakukan tes dengan tes pack.

Semoga informasi ini membantumu, Mom!

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading