Sukses

Parenting

Tips Agar Si Kecil Bisa Lepas dari Gadget ala Donna Agnesia

Perubahan zaman berdampak pada anak-anak, terutama pada pola interaksi dan permainan mereka. Dulu anak-anak sering main boneka, mobil-mobilan, main karet, congklak, bekel, dan mainnya lainnya. Tapi sekarang tidak demikian, ya kan moms?

Anak justru lebih memilih main di rumah dengan gawai (gadget). Saat gawai diambil, mereka bisa menangis bahkan tantrum. Nah inilah yang patut diwaspadai, moms.

Sudah tahu bagaimana cara mengatasinya? Artis cantik Donna Agnesia berbagi tips nih moms. Ternyata ibu tiga anak itu mengurangi intensitas penggunaan gawai pada anak-anaknya dengan cara membatasi pemakaian.

Donna Agnesia berbagi tipsnya./Copyright Vemale

"Saya termasuk orangtua yang straight. Mereka (anak-anak) diberikan smartphone dan tablet hanya pas weekend karena barang-barang itu sejauh ini dipakai untuk main gim," jelas Donna saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (18/07).

Moms, meski anak diberi kesempatan main gim di akhir pekan tapi ternyata Donna juga membatasi hal lainnya lho.

"Sehari hanya dua jam. Di rumah hanya ada smartphone dan tablet. Jadi kalau mereka bertiga mau pakai harus gantian. Tapi kalau memang kebutuhan untuk mencari informasi (tugas) di internet. Saya kasih laptop dan tetap diawasi," jelas istri Darius Sinathrya ini.

Dengan cara tersebut, Donna mengaku anak-anaknya mulai bisa mengatur kapan harus bermain gadget, kapan harus belajar. Nah moms sudah siap coba salah satu cara mendidik anak ala artis ini? Semoga infonya bisa membantu moms membatasi penggunaan gadget pada anak.




(vem/nda)
;
Loading