Sukses

Parenting

Artika Sari Devi Punya Cara Asik Menyiapkan Bekal Anak

Membuat bekal anak memang sudah menjadi tugas ibu, agar anak dapat mengonsumsi makanan yang sehat. Begitu pun yang dilakukan Artika Sari Devi yang telah dikaruniai dua putri yakni Dayana Zoelie Ibrahim dan Sarah Ebiela Ibrahim. Keduanya kini sudah memasuki usia sekolah yakni kelas 4 SD dan Taman Kanak-Kanak.

Puteri Indonesia 2004, ini pun tak pernah lupa membawakan kedua putrinya bekal sekolah. Sebab, menurutnya, menyiapkan bekal sekolah bisa menjadi quality time bersama kedua putrinya.

"Kalau saya merasa bekal ini memang membuat anak bersemangat. Malah mereka bertanya, "Ma, hari ini bekalnya apa?" Jadi sampai sekolah mereka ingin buka bekalnya," ungkap Artika saat ditemui diacara Minute Maid di Jakarta, Kamis (19/07).

Artika pun memiliki cara jitu agar anak-anaknya dapat menyantap dengan lahap ekal yang dibuatnya. Pertama, ia
selalu berdiskusi menu apa yang disukai mereka. Kemudian mengajak kedua buah hatinya untuk berbelanja di supermarket dan memilih sendiri bahan makanan yang disukai. Setelah itu, ia mengajak anaknya memasak.

"Terus di rumah saya ajak mereka untuk memasak bersama, mencuci sayurnya. Jadi mereka lebih bertanggung jawab dalam menghabiskan makanannya," paparnya.

Artika Sari Devi pun selalu mengutamakan bekal yang dibawanya enak dan bergizi sehingga memenuhi nutrisi harian kedua buah hatinya.

"Saya memang sudah biasa membuat stok. Menyiapkan makanan beku atau frozen food. Sehingga pagi harinya tinggal digoreng," papar Artika Sari Devi.

 

(vem/asp)
;
Loading