Sukses

Parenting

Sakit Saat Buang Air Kecil Selama Hamil? Bagaimana Mengatasinya?

Fimela.com, Jakarta Janin yang semakin besar di perut tentu akan membuat fungsi tubuh berubah. Ibu pun juga harus siap dengan perubahan-perubahan yang dialami. Salah satu yang dikeluhkan adalah sering buang air kecil. Tak jarang ibu mengalami infeksi saluran kencing.

ISK ini disebabkan oleh bakteri yang berkumpul pada kandung kemih. Bakteri tersebut muncul pada kandung kemih karena perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan. Inilah yang menyebabkan ibu hamil rentan terkena ISK.

Selain mengalami buang air lebih sering, kadang ibu juga merasakan sensasi terbakar saat sedang buang air kecil. Jika seperti ini sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan medis yang tepat.

Untuk mencegah ISK ini terjadi, ibu hamil disarankan untuk rajin minum jus cranberry alami tanpa gula satu gelas setiap harinya. Cranberry merupakan buah yang mengandung senyawa anti bakteri sehingga mampu mengusir bakteri nakal pada kandung kemih serta meredakan infeksi yang terjadi akibatnya.

Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading