Sukses

Parenting

Berapa Jam Sekali Bayi yang Baru Lahir Harus Menyusu?

Fimela.com, Jakarta Bagi ibu yang baru saja melahirkan tentu sedikit bingung dengan apa yang harus dilakukan. Selain berusaha memulihkan diri dari rasa sakit, merawat bayi yang baru lahir tentu menjadi tantangan tersendiri. Diperlukan perhatian yang khusus dalam merawat bayi yang baru lahir.

Nah, salah satu hal yang wajib diketahui para ibu adalah saat memberikan ASI. Lalu berapa jam sekali sih ibu harus menyusui bayi?

Bayi memiliki ukuran lambung yang kecil sehingga ibu perlu memberinya susu dalam jumlah yang sedikit-sedikit namun sering. Normalnya bayi akan menyusu 1-2 jam dalam beberapa hari pertama. Tapi biasanya saat bayi lapar ia akan memberikan tanda pada ibu. Tanda-tanda tersebut antara lain menangis kencang, mengisap tangannya atau mungkin mengecap-ngecap mencari puting.

Jika bayi tidur terus, ibu sebaiknya membangunkannya dan menyusuinya. Bayi harus mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan petunjuk bagi para ibu baru yang masih bingung ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading