Sukses

Parenting

Adakah Kaitan Morning Sickness dengan Jenis Kelamin Calon Bayi?

Ladies, saat hamil salah satu gangguan yang dikeluhkan adalah morning sickness. Rasa mual seperti masuk angin yang menyerang saat hamil ini memang hal yang wajar terjadi pada masa awal kehamilan. Namun, intensitas morning sickness ini berbeda-beda pada setiap wanita mengandung. Ada pula yang tidak mengalami morning sickness sama sekali selama hamil.

Nah, terkadang fenomena morning sickness ini dikaitkan dengan jenis kelamin bayi. Ada yang mengatakan bahwa jika kamu tak mengalami morning sickness maka kemungkinan anak yang kamu kandung adalah laki-laki. Lalu, apakah memang benar morning sickness ini ada kaitannya dengan jenis kelamin anak yang dikandung?

Well Ladies, sebenarnya morning sickness tidak ada kaitannya dengan jenis kelamin bayi di dalam kandungan. Memang benar bahwa ada kecenderungan saat mengandung bayi perempuan ada perubahan hormon yang membuatmu merasa mual dibandingkan ketika mengandung anak laki-laki.

Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa saat ibu hamil merasakan mual pada trimester pertama, kemungkinan besar ibu mengandung bayi perempuan. Menurut riset, kemungkinan tersebut antara 50 hingga 80 persen. Tetapi sayangnya studi ini masih terbatas pada kasus mual berlebihan yang sampai mengirim ibu hamil ke rumah sakit.

Selain itu setiap ibu juga memiliki daya tahan sendiri terhadap rasa mual yang dihadapi. Para peneliti masih tidak dapat menyimpulkan fenomena morning sickness yang biasa dengan tendensi jenis kelamin bayi.



(vem/ivy)
;
Loading