Sukses

Parenting

Posisi Seks yang Disarankan Semasa Kehamilan

Kehamilan dan seks, merupakan topik yang cukup sering menjadi sebuah pembahasan. Banyak yang mengatakan kalau berhubungan badan semasa kehamilan tidak diperbolehkan. Namun, beberapa dokter telah memberikan pencerahan bahwa sebenarnya Anda masih dapat berhubungan seks meski sedang mengandung.

Bahkan, webmd.com memberikan beberapa alternatif posisi seks yang dapat Anda kreasikan sesuai dengan keadaan Anda. Menurut Monica Foreman, seorang ahli kehamilan, semakin usia kehamilan bertambah, perut ibu hamil akan semakin tumbuh besar. Seiring dengan pertumbuhan ini, posisi misionaris atau posisi yang menempatkan wanita di bawah semakin terasa tidak menyenangkan bagi ibu hamil.

Untuk solusinya, Anda dapat mencoba posisi spooning. Posisi ini menawarkan kenyamanan yang lebih kepada Anda dan pasangan ketika perut Anda semakin membuncit. Spooning merupakan posisi berhubungan badan dari samping yang berarti tidak akan memberikan tekanan berlebih pada perut Anda.

Dayna Salasche, seorang profesor dalam bidang kehamilan, menambahkan bahwa ibu hamil tidak sebaiknya diposisikan telentang dengan sepenuhnya bertumpu pada punggung. Alasannya adalah karena uterus yang terus tumbuh bisa menekan pembuluh darah besar. Keadaan ini dapat menimbulkan rasa sakit ketika berhubungan badan.

Tidur telentang juga dapat mengakibatkan berubahnya ritme denyut jantung serta tekanan darah. Ujung-ujungnya Anda bisa merasakan pusing atau bahkan gejala-gejala lainnya yang membuat hubungan intim dengan pasangan tidak terasa menyenangkan.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading