Sukses

Parenting

Kenali 5 Tanda Kehamilan

Mempunyai anak pastinya menjadi impian setiap wanita setelah menikah. Gimana nih Ladies, sudah pernah berpengalaman mengandung si buah hati? Kalau belum, 5 tanda-tanda berikut bisa digunakan untuk mendeteksi kehamilan secara dini.

1.Hasil tes kehamilan tentunya menjadi tanda yang utama. Namun, sedikit berhati-hati dengan hasil ini ya Ladies. Bisa jadi tes yang kita lakukan kurang akurat.

Seperti yang dimuat babycenter.com, bayi sudah mulai tumbuh sebelum hasil tes menyatakan kalau kita positif hamil.  Jadi, jika hasilnya negatif, coba lagi di kemudian hari.

2.Naiknya suhu tubuh. Ketika hamil, suhu tubuh terendah kita akan lebih tinggi daripada keadaan biasa. Ketika itu terjadi  berturut-turut selama 18 hari, maka kemungkinan besar di dalam tubuh Anda sudah ada si kecil.

3.Terlambat datang bulan. Jika Anda memiliki siklus bulanan yang rutin tapi bulan ini tidak tepat waktu, Anda bisa langsung melakukan tes kehamilan. Namun, lain halnya jika memang siklus bulanan Anda tidak rutin.

4.Perasaan mual-mual. Sebagian wanita mengalami morning sickness pada bulan pertama. Namun, seringkali perasaan mual tersebut tidak hanya dirasakan pada pagi hari, namun juga di siang dan malam hari.

Sekitar 50% dari ibu hamil menyatakan rasa mual ini baru menghilang pada 3 bulan kedua usia kehamilan.

5.Ukuran payudara yang lebih besar dan terasa nyeri. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan jumlah hormon dalam tubuh.

Jika sudah merasakan tanda-tanda seperti di atas, itu artinya sebentar lagi Ladies akan menjadi seorang ibu. Congratulation!

Oleh Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading