Sukses

Parenting

Menghindari Rasa Takut dan Gugup Ketika Hamil

Merasa gugup dan takut semasa hamil itu wajar. Memiliki tanggung jawab dan memegang hidup orang lain dalam tubuh anda bisa jadi sangat melelahkan secara fisik maupun mental. Namun jangan panik, kidspot.com.au berbagi cara yang bisa anda lakukan untuk menghindari perasaan yang tidak perlu tersebut.

Ajak Orang-Orang Tercinta Anda

Hamil bukan berarti harus menanggung semuanya sendiri. Ajak orang-orang tercinta anda untuk ikut mengalami proses kehamilan anda. Orang tua, pasangan, teman dekat, saudara-saudara anda, ajak semua orang untuk ikut ambil bagian dalam merawat janin dalam rahim anda. Niscaya rasa takut dan gugup itu akan hilang dengan sendirinya.

Buatlah Daftar Rencana Kehamilan

Membuat prioritas apa saja yang harus dilakukan selama kehamilan dan apa yang tidak serta dalam urutan yang bagaimana hal-hal tersebut dilakukan adalah sesuatu yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa tegang selama hamil.

Buatlah Daftar Rencana Kelahiran

Membuat daftar rencana untuk saat-saat kelahiran adalah hal lain yang dapat anda lakukan untuk mengurangi rasa gugup yang mungkin anda rasakan. Jika anda sibuk merencanakan sesuatu, pikiran anda tidak akan punya kesempatan untuk merasa panik atau takut. Selain itu, aktivitas ini juga akan membantu anda lebih siap untuk saat-saat lahirnya buah hati anda, Ladies.

Merasa gugup dan takut selama hamil adalah sebuah fase yang biasa dan harus dilewati. Jadi jangan khawatir karena fase awal tersebut akan terlewati pada akhirnya dengan dukungan orang-orang di sekitar anda.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading