Sukses

Parenting

Pemakaian Penghangat Pengaruhi Kesuburan

Kalau Anda sedang berencana untuk mempunyai anak, Anda harus memperhatikan segala sesuatunya dengan seksama. Salah satu hal terpenting adalah mengutamakan kesuburan Anda dan pasangan. You know ladies, banyak hal yang bisa pengaruhi kesuburan, baik untuk pria maupun wanita.

Yang pertama adalah pemakaian selimut dengan penghangat elektrik. Menurut whattoexpect.com, kesuburan wanita akan berkurang jika terlalu lama terkena panas yang berlebihan. Kalau Anda merasa kedinginan di malam hari, lebih baik gunakan cara yang tradisional saja, yaitu dengan menghangatkan diri dengan pasangan Anda. Pasti akan lebih menyenangkan daripada mengenakan selimut elektrik bukan?

Selain itu, hal lain yang perlu anda hindari demi menjaga kesuburan Anda berdua, adalah oral sex sebelum melakukan sex. Bukan bermaksud mengurangi kesenangan Anda, akan tetapi air liur yang Anda keluarkan saat memberikan oral sex dapat membunuh sperma pasangan Anda. Kalau Anda sedang menginginkan seorang buah hati di keluarga Anda, tentu saja akan membutuhkan sperma yang sehat.

Masih ada lagi hal yang bisa pengaruhi kesuburan pasangan Anda, yaitu mandi dengan menggunakan air panas. Menurut uscf.edu berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di University of California, kegiatan berendam atau mandi dengan menggunakan air panas dapat mengurangi produksi sperma suami Anda. Jadi para pria juga harus berhati-hati, pasalnya sperma yang mereka keluarkan itu mudah sekali rusak atau mati.

Demikian sedikit hal yang bisa mengurangi keberhasilan Anda dan suami dalam ‘mengusahakan’ seorang anak. Jangan lupa konsultasikan hal tersebut dengan dokter keluarga Anda. Demi hadirnya seorang anak yang sudah Anda inginkan.

Oleh Sony Anshar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading