Sukses

Parenting

Tips untuk First-time Moms: Aktifitas Pendukung di Masa Kehamilan

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan para calon ibu untuk membuat proses kehamilan terasa lebih nyaman dan sehat. Berikut ini modernmom.com menyampaikan beberapa di antaranya:

1. Olahraga

Selama masa kehamilan, usahakan Anda terus menjaga agar tubuh Anda tetap fit. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, sekedar berjalan-jalan di sekitar rumah sudah merupakan salah satu bentuk olahraga ringan.

Tentu saja, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan satu jenis olah raga tertentu, berkonsultasilah dulu pada dokter Anda; tanyakan olahraga seperti apa yang tepat untuk Anda (karena tiap-tiap orang mungkin berbeda kondisinya ketika mengandung).

Anda bisa mencoba berenang atau mungkin bergabung ke klub senam ibu hamil. Pilihlah juga kegiatan yang dapat melenturkan dan mengencangkan punggung, karena akan membantu mengurangi ketidaknyamanaan selama proses kehamilan.

Tingkatkan frekuensi aktivitas olahraga yang Anda pilih sedikit demi sedikit. Jangan langsung berolahraga lama dari hari pertama.

2. Tidur

Selama masa kehamilan, Anda mungkin akan merasa gampang lelah dan mengantuk. Ini adalah hal yang wajar. So, jangan segan untuk tidur di siang hari atau tidur malam di bawah waktu Anda biasanya tidur.

Banyak wanita yang mengalami peningkatan kebutuhan tidur dan istirahat selama mengandung. Peningkatan ini biasanya muncul pada peride kehamilan yang berbeda-beda untuk masing-masing individu.

Tidur dan istirahat yang cukup (usahakan Anda melakukannya dengan posisi menyamping) akan dapat mendukung sirkulasi yang sehat bagi janin di kandungan Anda.

oleh: Alfi Suci D.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading