Sukses

Parenting

Kafein Banyak Terdapat Di Makanan Anak, Ibu Patut Waspada!

Jangan biarkan anak anda mengkonsumsi makanan atau minuman berkafein! Kenapa?

Seperti yang sudah kita ketahui, kafein jika dikonsumsi secara berlebih dapat menyebabkan kecanduan. Akan tetapi, mengkonsumsi kafein walaupun hanya dalam batas wajar bagi dewasa belum tentu aman bagi si kecil.

Seperti yang dilansir kidshealth.org, Pemerintah Kanada telah merekomendasikan kepada orang tua agar tidak memberikan kafein lebih dari 45miligram seharinya bagi anak mereka.

Meskipun kafein tidak menghambat pertumbuhan anak, kafein dapat mengingkatkan resiko terkena diabetes hingga 60% pada anak. Anak yang mengkonsumsi kafein juga bisa terkena dehidrasi dan memungkinkan mereka menderita gangguan pada jantung dan syaraf mereka.

Sebagian besar anak-anak mendapatkan asupan kafein dari soda atau soft drink yang mereka konsumsi sehari-harinya. Tapi tahukah anda bahwa ternyata kafein juga terdapat pada teh, coklat, es krim, yogurt, dan juga beberapa obat-obatan seperti obat pereda rasa nyeri?

Nah ladies, coba bandingkan jumlah kafein yang dianjurkan Pemerintah Kanada tersebut dengan jumlah kafein yang terdapat pada beberapa makanan dan minuman yang telah diteliti oleh  U.S. Food and Drug Administration dan National Soft Drink Association di bawah ini!

    

Nama    Jumlah konsumsi        Jumlah Kafein

    Coca-Cola    12 ons        34.0 mg/12 ons

    Diet Coke    12 ons        45.0 mg/12 ons

    Pepsi           12 ounces    38.0 mg/ 12 ons

    Es Teh          12 ounces    ± 70 mg/ 12 ons

    Dark coklat    1 ounce        ± 20 mg/ 1 ons

    Coklat susu    1 ounce        ± 6 mg/ 1 ons

    Coklat susu    8 ounces    ± 5 mg/ 8 ons

    Obat pilek    1 tablet    ± 30 mg/1 tablet

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading