Sukses

Parenting

Penyebab Sakit Kepala Pada Anak

Tahukah Anda bahwa anak-anak juga bisa menderita sakit kepala? Tahukah Anda apa penyebabnya? Kebanyakan sakit kepala disebabkan oleh adanya perubahan syaraf atau aliran darah. Perubahan ini terbawa hingga otak dan menyebabkan anak Anda merasa sakit di bagian kepalanya.

Penyakit ini juga terkadang merupakan penyakit keturunan. Jadi, jika Anda sering sakit kepala, tak menutup kemungkinan bahwa anak Anda akan mengalami hal yang serupa.

Seperti yang dilansir kidshealth.org, hal-hal yang memiliki potensi tinggi menyebabkan anak sakit kepala adalah efek samping dari obat, kurang tidur atau pola tidur yang berubah, stress, mencium bau yang menyengat seperti parfum atau asap, tidur dalam kendaraan, atau adanya luka pada kepala anak saat terbentur.

Anak yang terlalu sering memainkan komputer atau menonton televisi dalam waktu yang cukup lama juga bisa merasakan sakit kepala. hal tersebut dikarenakan mereka memiliki masalah dengan pengelihatan mereka yang terlalu sering menatap monitor atau layar kaca.

Makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh anak pun juga bisa menyebabkan mereka mengalami sakit kepala. Terlebih jika mereka mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein seperti soda, kopi, teh dan cokelat. Makanan dan minuman lainnya seperti alkohol, keju, kacang, pizza, es krim, gorengan, daging, yogurt, dan makanan lainnya yang mengandung MSG pun juga memiliki potensi tinggi.

Pola makan yang tidak teratur pun juga dapat membuat anak Anda sakit kepala. terlebih jika ia kurang minum air putih. Ia akan merasakan sakit kepala karena dehidrasi.

Jadi, yuk, cermati apa yang sering membuat anak Anda sakit kepala dan segera buat pencegahan agar sakit kepala pada anak tidak berlanjut!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading