Sukses

Parenting

Sekolah Terbaik untuk Anak-anak Autis

Mereka berbeda. Mereka unik. Ya, anak autis memang kadang dipandang sebelah mata, but they deserve to get the best!

Dengan mengenal mereka lebih dekat, kita tahu bagaimana seharusnya bersikap. Treatment terbaik harus diberikan demi masa depan mereka yang penuh dengan mimpi-mimpi. Harapan selalu dibangun, pendidikan yang terbaik juga harus diberikan. Setuju Ladies?

Berdasarkan berita yang dilansir oleh lovetoknow.com, ada beberapa alternatif sekolah untuk anak-anak spesial ini. Homeschooling adalah salah satunya. Dibandingkan dengan jenis sekolah yang lainnya, homeschooling bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalau dipikir-pikir lagi, banyak juga ya keuntungan dari sekolah model ini untuk mereka. Bagaimana tidak, dengan homechooling, mereka bisa mendapatkan pengawasan penuh dari orang tua. 

Selain itu, bisa juga seorang psikiatri mendampingi anak selama belajar. Suasana belajar menjadi lebih fokus dan anak bisa lebih terkontrol. Dengan sistem sekolah homeschooling, jadwal bisa diatur sendiri. Hal ini sangat memberikan keleluasaan bagi orang tua untuk sepenuhnya mengatur proses belajar mereka.

Nah, disamping jadwal yang sangat fleksibel, orang tua bisa berdiskusi langsung dengan guru atau psikiatri yang mendampingi anak. Sehingga semua kesulitan dan masalah yang dihadapi bisa dipecahkan bersama-sama.

Satu hal yang Ladies sebaiknya camkan, bahwa tidak ada yang salah dengan kelahiran anak autis. Mereka juga memiliki kelebihan mereka masing-masing. Untuk itu jangan pernah segan, apalagi malu untuk mendiskusikan masalah ini dengan orang lain. Good luck!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading