Sukses

Parenting

Apakah Anda Termasuk Penderita Nocturnal Asthma?

Seperti yang telah banyak orang ketahui, asma adalah penyakit pernapasan yang dapat membuat dada anda terasa sesak. Ketika penyakit asma anda ini kambuh, anda akan kesulitan untuk bernapas. Hal ini disebabkan oleh terhambatnya aliran udara dari dan ke paru-paru anda.

Penyakit ini termasuk penyakit yang kronis karena asma termasuk penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Belum ada peneliti yang dapat menemukan obat yang benar-benar bisa menghilangkan asma dari tubuh anda. Penyakit pernapasan yang satu ini memiliki beberapa klasifikasi, salah satunya adalah nocturnal asthma.

Seperti yang dilansir di medicalnewstoday.com, nocturnal asthma adalah satu jenis asma yang sering kambuh di antara tengah malam dan jam 8 pagi. Penyakit asma jenis ini biasanya terjadi karena anda mempunyai alergi terhadap benda-benda yang ada di sekitar rumah anda seperti debu dan bulu-bulu binatang peliharaan anda.

Orang yang menderita penyakit asma jenis ini tidak akan merasakan gejalanya sebelum malam hari. Sehari-hari, mereka dapat menjalankan aktifitas mereka seperti biasanya. Namun, jika asma jenis ini sedang kambuh, di malam hari penderita penyakit ini akan merasakan sesak napas pada saat mereka berbaring.

Gejala ini biasanya diabaikan begitu saja karena tidak terasa terlalu berat. Para penderita nocturnal asthma baru akan merasakan gejala asma ini menjadi semakin parah ketika mereka terbangun di tengah malam, sekitar jam 2 hingga 4 pagi, karenanya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading