Sukses

Parenting

Beberapa Anjuran Setelah Alami Keguguran

Keguguran menjadi suatu musibah besar untuk seorang wanita. Bagaimana tidak, keinginan untuk menimang bayi sudah di depan mata. Namun semuanya harus ditahan dulu karena janin sudah tak tertolong lagi.

Keep smiling ya. Kesedihan sudah seharusnya perlahan mulai dikurangi. Saatnya kembali menatap masa yang akan datang. Kesehatan ibu setelah keguguran juga harus diperhatikan nih, Ladies.

Menurut tommys.org, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan paska keguguran. Untuk mengurangi rasa sakit yang mungkin masih menyiksa, obat untuk mengurangi rasa sakit sangat dianjurkan. Ladies juga bisa minum antibiotik untuk mengurangi resiko infeksi.

Paska keguguran, darah pasti akan terus mengalir. Nah, untuk mengatasinya, Ladies bisa menggunakan pembalut ekstra tebal. Atau kalau masih tidak bisa menyerap, gunakan kain yang agak tebal. Kalau perlu, ganti setiap satu jam sekali untuk menjaga kebersihannya.

Pastikan ada seseorang yang selalu membantu ya. Jangan sampai Ladies sendirian menghadapi situasi ini. Bantuan pastinya sangat dibutuhkan.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan yaitu produk yang Ladies gunakan ketika mencuci baju atau celana dalam. Hindari produk yang mengandung pewangi. Hal ini akan menimbulkan iritasi pada kulit. Lebih hati-hati lagi ya.

Masa-masa paska keguguran memang menimbulkan traumatik tersendiri bagi si Ibu. Namun, kesehatannya jangan sampai diabaikan.

Di balik musibah, pasti ada hikmah dibaliknya. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading