Sukses

Parenting

Benarkah Telur Tidak Baik Untuk Ibu Hamil dan Janin?

Siapa bilang telur tidak baik untuk kesehatan janin? Ternyata sebuah penelitian membuktikan bahwa telur merupakan sumber gizi serta protein yang sangat baik bagi pertumbuhan janin.

Manfaat telur yang sangat besar bagi pertumbuhan janin tersebut diunkapkan oleh seorang ahli gizi sekaligus pengarang buku Expect the Best, Your Guide to Healthy Eating Before, During, and After Pregnancy. Menurutnya, sperti dilansir oleh babycenter.com, telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain itu, 12 vitamin dan mineral yang terdapat di dalam telur juga sangat baik untuk pertumbuhan janin.

Selain baik bagi keseluruhan pertumbuhan, kandungan vitamin serta mineral juga mampu mencegah kerusakan saraf pada bayi. Selain itu, kandungan omega 3 yang sangat kaya juga mampu pertumbuhan otak dengan maksimal.

Meski begitu, tidak jarang pula orang awam mengatakan bahwa telur juga mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Hal itu memang benar. Akan tetapi, masalah kesehatan bisa timbul akibat konsumsi lemak jenuh. Sedangkan telur sendiri terbilang memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat minim, hanya sekitar satu setengah gram setiap butinya.

Lebih lanjut Ward sendiri menjelaskan bahwa seorang ibu dengan kondisi kolesterol normal di dalam darah diperbolehkan untuk mengkonsumsi satu hingga dua butir telur setiap harinya. Keuntungan lain yang bias didapatkan adalah harga telur yang cukup murah, mudah didapat dan juga cukup mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Oleh: Wahyu Kartika Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading