Sukses

Parenting

Hentikan Konsumsi Alkohol Saat Hamil!

Konsumsi alkohol yang berlebihan sangat berbahaya bagi anda. Apalagi jika anda seorang wanita yang sedang hamil. Alkohol dengan cepat akan masuk ke aliran darah anda sampai akhirnya diuraikan oleh hati. Segelas bir atau wine membutuhkan satu jam untuk bisa diuraikan dari aliran darah anda. Jika anda sedang hamil, alkohol yang terkandung dalam aliran darah anda akan melalui plasenta yang terhubung pada bayi anda, maka bayi yang anda kandung juga terkontaminasi alkohol dengan jumlah yang sama seperti yang anda minum.

Seperti yang dijelaskan oleh pregnancy.org, bayi yang anda kandung terus berkembang selama sembilan bulan, dan jika anda mengkonsumsi alkohol pada masa yang sangat rentan ini, bisa sangat berbahaya bagi janin yang anda kandung. Alkohol bisa mempengaruhi janin yang anda kandung sehingga besar kemungkinan janin akan terlahir cacat mental maupun fisik.

Menakutkan bukan? Maka dari itu sebaiknya anda menghentikan kebiasaan minum alkohol jika anda sedang hamil. Jika anda minum alkohol sebelum anda mengetahui bahwa anda hamil, yang bisa anda lakukan adalah dengan berhenti mengkonsumsi alkohol sekarang juga. Jika anda berhenti mengkonsumsi alkohol saat ini juga, resiko kerusakan masih sangat kecil.

Jika anda sedang hamil dan mengalami kecanduan alkohol, anda harus segera mencari bantuan dari dokter atau organisasi yang bisa membantu anda untuk menghentikan kecanduan anda. Karena sesedikit apapun alkohol yang anda konsumsi bisa berakibat fatal terhadap janin yang sedang anda kandung.

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading