Sukses

Parenting

Sesuaikan Kondisi Sebelum Melakukan Seks

Jika Anda sedang hamil atau sedang merencanakan kehamilan, pasti Anda dan pasangan telah menemukan banyak informasi tentang seks kan? Baik tentang seks saat kehamilan maupun setelah kehamilan. Karena, banyak pasangan yang khawatir kehidupan seksnya akan terganggu saat sang buah hati lahir.

Rata-rata tidak mengaitkan antara seks dengan kehamilan karena dinilai tabu dan tidak aman bukan? Namun, tidak banyak yang mengetahui sebenarnya seks saat hamil itu tidak masalah, asal Anda harus memperhatikan bagaimana seks yang aman untuk Anda ya Ladies.

Seks saat hamil dapat dilakukan seperti yang biasa Anda dan pasangan lakukan kok. tetapi memang akan ada perubahan yang Anda rasakan pada kehidupan seks Anda. Maka, yang harus Anda lakukan adalah terbuka dengan pasangan agar aktifitas seks berjalan dengan aman dan nyaman.

Seks saat hamil bukan berarti dapat dilakukan oleh semua wanita hamil lho. Harus pula disesuaikan dengan kondisi si ibu hamil. Jika Anda memiliki resiko tinggi terhadap kehamilan. Jangan memaksakan seks jika kehamilan Anda lemah ya Ladies.

Tahukah Anda bahwa walaupun seks boleh dilakukan oleh wanita hamil, kenyataannya banyak dari mereka berkurang keinginan seksnya. Menurut kidshealth.org , hal itu terjadi karena ketidaknyamanan yang mereka alami dan pembengkakan yang biasanya terjadi setelah berhubungan.

So, seks saat hamil tidak dilarang asalkan kesehatan Anda mendukung ya. Selamat bersenang-senang Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading