Sukses

Parenting

Anaphylaxis: Dampak Alergi pada Susu yang Mematikan

Jika seorang anak memiliki alergi pada susu menkonsumsi apa pun yang terbuat dari susu atau hasil dari olahan susu, mereka akan mengalami beberapa gejala alergi. Alergi tersebut dapat bermacam-macam. Menurut kidshealth.org, beberapa gejala yang mungkin muncul sebagai akibat dari alergi pada susu adalah sulit bernafas, tersengal-sengal, sakit perut, diare, muntah-muntah, gatal, ruam, bengkak, dan tekanan darah menurun.

Gejala-gejala tersebut merupakan gejala yang masih dapat dikategorikan pada gejala ringan. Salah satu gejala alergi pada susu yang cukup membahayakan nyawa anak Anda lebih sering dikenal dengan nama Anaphylaxis. Anaphylaxis dimulai dengan gejala yang bisa dikatakan cukup ringan. Akan tetapi, gejala tersebut dapat memburuk dengan sangat cepat. Dan jika tidak segera diobati, anaphylaxis dapat membahayak keselamatan jiwa.

Jika tanda-tanda alergi yang cukup parah seperti bengkak pada mulut atau pada tenggorokan atau kesulitan bernafas mulai muncul pada anak Anda, suntikkan epinephrine segera. Anda dapat memperoleh epinephrine berdasarkan resep dari dokter.

Setiap detik berarti bagi anak yang tengah mengalami gejala alergi. Antarkan anak Anda ke rumah sakit guna memperoleh perawatan lanjutan dari dokter. Hal ini perlu dilakukan guna memastikan anak Anda dapat diobati dengan benar. Bahkan ketika kemungkinan terburuk telah dilalui yakni anaphylaxis, tidak menutup kemungkinan bahwa gejala alergi kedua yang cukup parah dapat muncul.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading