Sukses

Parenting

Fakta Tentang Autisme

Apa kabarnya, Ladies? Bagaimana kondisi si Buah hati? Semoga selalu sehat ya. Kali ini kita akan membahas autis pada anak-anak.


Sebenarnya berapa besar sih kemungkinan seorang anak untuk menjadi autis? Dan apakah autis bisa disembuhkan? Nah, berikut ulasannya.


Sebelumnya, pernahkah Ladies mengetahui beberapa anak autis? Apakah mereka laki-laki atau perempuan? Ya, kebanyakan dari mereka adalah laki-laki.


Menurut autismspeaks.org, kemungkinan anak laki-laki untuk menjadi autis memang lebih besar daripada anak perempuan. Kemungkinannya bisa mencapai 5 kali lebih besar.


Fakta yang lain mengatakan kalau autisme adalah gangguan mental serius yang perkembangannya paling pesat di Amerika Serikat. Bagaimana dengan di Indonesia? Semoga jumlahnya lebih rendah ya.
Karena masih banyak hal yang perlu diteliti lagi tentang autisme ini, maka penelitian pun juga perlu dilakukan. Namun, sayangnya pendanaan penelitian ini masih sangat minim.


Penelitian tentang anak autis hanya mendapatkan alokasi sekitar kurang dari 5% dari total dana penelitian. Ladies, tentu ini membuktikan bahwa perhatian terhadap autisme masih perlu ditingkatkan lagi. Setuju?


Nah, kalau informasi yang satu ini mungkin tidak mengenakkan lagi. Autisme belum bisa disembuhkan.
Upaya-upaya yang ada selama ini hanya untuk membantu mereka untuk lebih bisa berkomunikasi. Mengajari mereka untuk melakukan kontak sosial dengan lingkungannya.


Hal ini tentunya tantangan untuk kita semua, bukan hanya pendidik. Mari ketuk pintu hati kita untuk kemanusiaan.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading