Sukses

Parenting

Ibu Hamil Dilarang Naik Kuda

Menjadi segar dan tetap sehat pasti jadi dambaan setiap orang, apalagi para wanita. Banyak cara dilakukan, salah satunya dengan berolahraga. Olahraga juga tetap disarankan untuk ibu hamil sekalipun.

Di lain sisi, ibu hamil tidak boleh berolahraga sampai terlalu lelah apalagi yang membahayakan kesehatan dirinya terutama bayi yang dikandungnya. Bagi Ladies yang sedang program hamil atau bahkan yang sedang hamil, sebaiknya mengikuti saran dari americanpregnancy.org.

Menunggang kuda maupun berolahraga polo menjadi salah satu olahraga yang semakin digemari akhir-akhir ini, tidak terkecuali bagi para wanita. Kesan elegan tetapi masih bisa menunjukkan sisi feminin yang menjadikan daya tarik tersendiri. Tapi olahraga yang satu ini sangat tidak disarankan bagi wanita hamil.

Menunggang kuda berbahaya bagi keselamatan janin karena pada setiap langkah kuda akan selalu ada gerakan memantul yang terasa seperti kejutan. Dampak dari pergerakan yang cepat itu dapat membahayakan anda terutama bayi yang ada dalam kandungan. Tidak hanya itu saja, resiko terjatuh pada saat menunggang kuda juga besar sekali kemungkinannya seperti ketika Anda naik ataupun turun dari kuda.

americanpregnancy.org juga menambahkan saran lainnya untuk Ladies yang tengah hamil. Ketika berolahraga hindari menggunakan pakaian ketat, pakai saja baju khusus olahraga seperti training. Pakai juga sport bra agar olahraga yang dilakukan bisa lebih nyaman. Selain itu, gunakan sepatu yang tidak licin untuk mencegah Ladies agar tidak terpeleset.

Ingat terus saran-saran diatas ya Ladies...

 

Oleh: Agit Diyanita

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading