Sukses

Parenting

Benarkah Susu Bantu Kita Cepat Tidur?

Apakah Anda ibu hamil yang mengalami gangguan susah tidur? Apakah Anda sering mendengar  bahwa susu dapat membantu Anda untuk cepat tidur?

    

Secangkir susu hangat bukanlah merupakan obat tidur yang dapat membantu Anda untuk cepat tertidur. Akan tetapi, memang patut kita sadari bahwa minum susu sebelum tidur merupakan hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang.

    

Seperti yang dilansir pregnancy.org, susu memang termasuk minuman yang sering dihubung-hubungkan dengan tidur karena diyakini dapat membuat orang rileks karena hormon melatonin dan asam amino yang terdapat di dalamnya. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ternyata jumlah melatonin yang terdapat pada segelas susu sangatlah sedikit dibandingkan yang terkandung pada suplemen atau obat tidur?

    

Jadi, tidaklah mungkin segelas susu hangat maupun dingin dapat membuat Anda untuk cepat tertidur. Akan tetapi, susu dapat membantu kondisi psikologis ibu dan membuatnya merasa rileks mengenang masa kecilnya.

    

Jika Anda ingin cepat tidur, banyak dokter pasti akan menyarankan Anda untuk mengurangi rasa stress, konsisten dengan jadwal tidur dan bangun yang Anda buat, tidur di atas kasur yang nyaman, dan kurangi konsumsi kafein atau makanan berat menjelang waktu tidur.

    

Jadi, jangan paksakan diri Anda untuk meminum susu jika Anda ingin cepat tidur. Terlebih jika Anda ternyata memiliki alergi pada susu. Hal tersebut justru akan membuat Anda mengalami gangguan pencernaan.

Yuk lebih bijak lagi dalam menghadapi berita-berita yang berkembang di masyarakat!

Oleh: Atik Ulinuha

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading