Sukses

Parenting

Akupuntur: Penghilang Depresi Saat Hamil

Siapa saja yang pernah mengalami depresi atau memiliki kerabat yang pernah mengalami depresi akan setuju dengan pernyataan bahwa depresi bertahan untuk jangka waktu yang panjang. Seperti yang dilansir oleh pregnancy.com.au, banyak penelitian telah dilakukan untuk lebih memahami depresi dan bagaimana cara mengatasinya. Beberapa diantaranya menemukan depresi yang terjadi pada wanita yang sedang hamil.

    

Pada saat ini, penggunaan obat anti depresi oleh wanita hamil telah meningkat. Hal ini tidak dragukan lagi menimbulkan banyak pertanyaan dan kekhawatiran.

    

Penggunaan obat anti depresi oleh wanita yang sedang hamil dikhawatirkan akan memberi pengaruh buruk terhadap janin yang sedang dikandung.  Selain itu, seringkali wanita yang sedang hamil enggan untuk meminum obat anti depresi karena takut akan akibatnya sehingga depresinya terus berlanjut.

    

Namun, anda tidak perlu cemas, penelitian yang dilakukan baru-baru ini membuktikan bahwa pengobatan akupuntur dapat mengurangi depresi pada saat hamil bagi 14% wanita hamil yang menderita depresi berat.

    

Perawatan yang berasal dari Cina ini dilakukan selama 25 menit dengan jangka waktu dua kali seminggu untuk empat minggu pertama, dan seminggu sekali untuk empat minggu selanjutnya.

    

Selain dapat mengurangi depresi yang anda alami ketika hamil, pengobatan akupuntur yang merupakan pengobatan tradisional dari Cina ini dapat menciptakan harmoni pada tubuh anda, dan tentu saja, dirasa jauh lebih aman daripada minum obat anti depresi. Bagaimana, anda tertarik untuk mencobanya?

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading