Sukses

Parenting

3 Olahraga Terbaik Saat Hamil

Moms masih tetap berolahraga saat hamil? Wah bagus itu… Hamil tidak akan jadi membuat kondisi ibu hamil semakin lemas, bahkan sebaliknya, tubuh jadi lebih segar dan bugar.

Selain jalan-jalan dan jogging, olahraga yang sangat umum dilakukan ibu hamil yaitu berenang. Olahraga ini termasuk aman untuk dilakukan karena tidak memicu tekanan apapun pada sendi. Olahraga ini juga baik untuk melatih kerja jantung tapi tidak membuat suhu tubuh terlalu panas. Tapi, Moms jangan menyelam atau water skiing dulu ya saat hamil.

Americanpregnancy.org juga merekomendasikan beberapa olahraga di saat Hamil. Check it out Moms!

1. Latihan otot kegel

Melatih otot kegel bisa membantu memperlancar persalinan karena menjadikan Moms terlatih untuk mengontrol otot ketika melahirkan nanti. Latihan ini juga meminimalkan inkontinensia atau mengeluarkan sedikit urin seperti mengompol di saat hamil.

2. Bersepeda

Stationary bike atau sepeda yang menetap dengan sanggahan bisa jadi pilihan jika Moms ingin bersepeda, karena tidak beresiko untuk jatuh. Usahakan mengayuh pedal pelan-pelan saja dulu untuk mencegah punggung menjadi sakit.

3. Yoga

Yoga dapat mengurangi stress dan tekanan pada tubuh. Hampir semua posisi yoga aman untuk Anda dan si bayi selama Moms melakukannya dengan benar. Sekarang ini sudah banyak rumah sakit ibu dan anak yang menawarkan program yoga untuk ibu hamil, agar Moms juga mendapatkan pengawasan dari instruktur yoga.

Jangan terlalu memaksakan diri adalah hal yang wajib diingat ketika berolahraga terutama untuk ibu hamil. Jika sudah terasa lelah, istirahatlah dan yang terpenting banyak minum.

Tetap sehat di saat hamil ya Moms…

Oleh: Agit Diyanita

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading