Sukses

Parenting

Benarkah Jika Semakin Parah Morning Sickness Anda, Anak Anda Pasti Perempuan?

Mitos memang kadang hanyalah sebuah pernyataan yang tidak berdasarkan penelitian ilmiah apapun. Namun, beberapa mitos yang ada di sektiar kita terkadang ada benarnya juga. Jika anda sedang hamil sekarang ini, anda pastilah telah mendengar beberapa mitos yang melarang dan menganjurkan anda melakukan banyak hal.

Salah satu mitos yang mungkin anda sudah dengar adalah mitos bahwa jika anda mengalami morning sickness yang lebih parah daripada ibu-ibu hamil yang biasanya, anak anda nantinya akan berkelamin perempuan. Betulkah mitos ini, Ladies? Percayakah anda?

Pendapat ahli tentang mitos inipun bercabang menjadi 2. Terdapat beberapa ilmuwan yang menolak mitos ini dan mengatakan bahwa pernyataan ini hanyalah mitos yang tidak berdasar. Meskipun begitu, ada beberapa peneliti yang mengataan mitos ini ada benarnya juga.

Beberapa penelitian, seperti yang ditunjukkan dalam healthyliving.msn.con, menunjukkan bahwa terdapat kemungkinan lebih dari 50% bahwa ibu-ibu hamil yang mengalami morning sickness yang parah hingga mereka harus bolak-balik ke rumah sakit akan melahirkan bayi perempuan nantinya. Persentase tepatnya adalah antara 53% hingga 56%.

Penelitian ini membelah pendapat-pendapat orang tentang mitos yang satu ini menjadi 2. Sebagian orang percaya dengan mitos ini karena telah ada pembuktian ilmiah tentang hal tersebut, tetapi sebagian juga ada yang masih saja tidak percaya dan menganggap hal itu kebetulan saja.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading