Sukses

Parenting

Ingin Cepat Punya Anak? Ini Dia 3 Cara Terbaiknya!

Sudah menikah cukup lama tapi masih belum diberi momongan? Atau Anda seorang pengantin baru yang ingin cepat-cepat punya anak? Anda pasti sudah tahu caranya dengan ‘menyibukkan diri’ dengan suami terutama ketika masa subur.

americanpregnancy.org juga punya tips untuk meningkatkan kesuburan dan memperbesar kesempatan Anda memiliki anak lho. Mari kita simak ulasannya.

Tandai Masa Subur

Inilah cara termudah untuk memprediksi masa subur Anda. Mulai dari menandai kalender sampai menggunakan alat tes untuk melihat masa ovulasi.

Berhubungan Sex Secara Teratur

Lakukan hubungan sex paling tidak 4 kali dalam seminggu terutama pada masa subur Anda.

Mengapa harus begitu? Sperma dapat bertahan hidup sampai 5 hari pada tubuh wanita. Jika Anda rutin berhubungan, secara otomatis sperma akan selalu dekat dengan sel telur ketika sel telur lepas.Jadi, dengan melakukan cara ini bisa meningkatkan kesempatan Anda memiliki anak.

Olahraga, Makan yang Sehat, dan Berpikiran Positif

Mungkin ada sebagian wanita yang terlalu memikirkan untuk bisa hamil, sampai membuat fisik dan emosi menjadi terganggu. Hal inilah yang bisa memicu masalah pada kesuburan Anda.

Anda juga harus menjaga asupan nutrisi dan tetap berolahraga secara rutin. Anda tidak perlu menambah 50 rutinitas lainnya, asalkan Anda memastikan bahwa tubuh tetap aktif paling tidak 3 kali seminggu. Berjalan kaki bisa jadi alternatif terbaik karena bisa mengeluarkan endorphin yang membuat Anda merasa senang.

Jadikan usaha ini sebagai kegiatan yang menyenangkan agar Anda tetap santai tapi tetap semangat.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading