Sukses

Parenting

Tips Menyembuhkan Anak yang Sering Mengigau

Mengigau bukanlah hal yang mengkhawatirkan dan tidak perlu mendapatkan perawatan khusus, sekalipun hal tersebut dapat membuat anak mengantuk di siang hari karena berjalan sambil tidur dan melakukan hal-hal yang berbahaya saat itu.  

Mengigau biasanya bukanlah tAnda bahwa anak Anda sedang ada masalah pada fisik maupun psikologisnya. Mereka juga kemungkinan besar tak akan mengingat apa yang mereka lakukan di malam hari.

Sekalipun mengigau adalah hal yang biasa dan bukan merupakan penyakit, tapi mengigau biasa saja sangat mengganggu jika terjadi terus menerus dan tetap tidak kunjung hilang sekalipun anak Anda sudah remaja. Seperti yang dilansir kidshealth.org, jika hal tersebut terjadi, cobalah konsultasikan kepada dokter. Bicarakan juga pada dokter Anda jika anak Anda mengalami masalah pernafasaan saat mengigau.

Untuk anak yang sering mengigau, dokter biasanya hanya akan menyarankan Anda untuk sering-sering membangunkan anak Anda saat ia tertidur. Tapi ada juga beberapa dokter yang akan memberi obat tidur.

Hal lain yang dapat membantu mengurangi tingkat mengigau anak adalah dengan membuat anak Anda sebisa mungkin merasa nyaman saat tidur dengan menyalakan musik lembut yang membuat mereka merasa rileks saat tidur.

Tips terakhir adalah dengan membiasakan anak Anda untuk tidur dan bangun tepat waktu. Jangan biarkan anak Anda tidur larut malam karena itu justru akan menambah kemungkinan anak Anda mengantuk di siang hari.

Oleh: Atik Ulinuha

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading