Sukses

Parenting

Manfaat Erobik Untuk Ibu Hamil

Olahraga adalah aktivitas yang penting dilakukan sehari-hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda. Bahkan ketika sedang hamil, ada beberapa olahraga yang disarankan untuk dilakukan oleh para ibu hamil. Salah satunya adalah erobik.

Menurut babycenter.com, erobik sangat baik dilakukan ketika hamil karena erobik membantu anda menguatkan otot jantung dan paru-paru serta membantu meringankan beban yang diterima otot ketika hamil. Bahkan, saat ini, tersedia latihan erobik yang khusus ditujukan untuk dilakukan oleh ibu hamil. Erobik khusus ibu hamil sangat mudah diperoleh baik melalui trainer secara langsung atau dengan membeli CD atau VCD erobik yang banyak dijual di toko-toko olahraga. kedua cara tersebut memiliki keuntungannya sendiri-sendiri, Ladies.

Keuntungan dari melakukan kelas erobik dengan trainer adalah anda bisa dengan mudah memodifikasi gerakan erobik dibantu oleh trainer dalam kelas tersebut. Memberi tahu tentang kehamilan anda akan membantu trainer untuk menyesuaikan dengan kondisi anda dengan memberikan gerakan-gerakan yang aman dan member sedikit beban kepada tubuh anda.

Sedangkan melakukan senam erobik dengan panduan video dari CD atau VCD memperbolehkan anda melakukan erobik di rumah. Anda bisa melakukannya senyaman mungkin dan boleh jadi dalam pengawasan pasangan atau bahkan meminta pasangan anda untuk ikut serta dalam latihan tersebut.

Baik mengikuti kelas erobik atau melakukan erobik di rumah dengan panduan video memiliki keuntungannya sendiri-sendiri. Anda bisa memilih yang mana yang anda rasa lebih baik bagi anda, pasangan anda, dan tentunya buah hati anda, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading