Sukses

Parenting

Mitos Terkait Ibu Hamil

Masa kehamilan biasanya terkait erat dengan beberapa larangan. Mungkin, Anda sebagai ibu hamil merasa repot karena tidak boleh melakukan ini-itu. Sayangnya beberapa larangan yang diberikan oleh orang tua, kerabat, atau bahkan tetangga yang telah mengalami masa kehamilan tidak disertai dengan penjelasan yang logis.

Pada akhirnya Anda tidak dapat menyeleksi larangan mana saja yang masuk pada fakta atau mitos. Untuk itu, webmd.com berusaha menghimpun beberapa larangan untuk ibu hamil yang termasuk mitos belaka. Berikut informasinya:

Pernahkah Anda sebuah ungkapan bahwa ibu hamil tidak boleh mengecat warna rambutnya? Ternyata salah satu larangan ini termasuk mitos lho, Ladies. Jadi, tidak perlu terlalu dibingungkan.

Mungkin, beberapa orang mengkhawatirkan bahan kimia yang terkandung pada cat warna rambut dapat membahayakan kesehatan janin. Namun, Nancy Chescheir, seorang ahli kehamilan menyatakan bahwa kandungan bahan kimia yang ada pada cat rambut tidak akan membahayakan kesehatan janin.

Paling-paling, kandungan kimia tersebut hanya meresap pada kulit dan hanya pada tingkatan yang sangat rendah. Meskipun kandungan kimia dari cat rambut tidak membahayakan kesehatan janin, bau yang sangat menyengat dari cat tersebut bisa membuat ibu hamil menjadi mual-mual.

Larangan berikutnya adalah hindari penerbangan karena sinar X dalam gerbang pemeriksaan dapat membahayakan bayi. Hal ini tidak benar karena Anda hanya akan terekspos sinar X sebentar saja. Yang penting ialah pastikan Anda mengecek kondisi kesehatan Anda dan mendiskusikan dengan pihak penerbangan sebelum Anda melakukan perjalanan.

Jadi, tidak semua larangan harus diperhatikan dan dikhawatirkan secara berlebih ya, Ladies.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading