Sukses

Parenting

Bolehkah Anak-Anak Minum Minuman Bersoda?

Minuman ringan dan bersoda bisa jadi adalah minuman favorit dari buah hati anda. Namun, amankah memberikan minuman ringan bersoda kepada buah hati anda? Mari kita lihat di bawah ini.

Minuman ringan bersoda sangatlah popular di kalangan anak-anak dan remaja, namun, minuman-minuman ini sebenarnya tidak memiliki nilai gizi apapun. Menurut kidshealth.org, minuman ringan bersoda kaya akan gula dan hanya gula, Ladies. Memberikan minuman soda berlebihan pada buah hati anda akan meningkatkan resiko gigi berlubang pada buah hati anda.

Selain itu minuman soda terkadang juga mengandung kafein. Kafein ini yang membuat minum minuman bersoda seolah-olah akan membuat kita bersemangat karena efek kafein. Buah hati anda lebih membutuhkan minuman bernutrisi seperti susu dan jus buah ketimbang minuman seperti ini, Ladies. Semakin banyak buah hati anda minum minuman bersoda, semakin sulit untuk memberikan buah hati anda minuman yang lebih bermanfaat bagi tubuh seperti susu dan air putih.

Anak-anak cenderung menyukai minuman ini karena enak dan menyegarkan. Semakin dini anda memperkenalkan minuman bersoda pada buah hati anda, semakin banyak minuman bersoda yang akan mereka minum ketika beranjak dewasa. Pada orang dewasa, minuman bersoda sering dikaitkan dengan masalah kesehatan seperti obesitas dan serangan jantung.

Bila anda ingin memberikan minuman bersoda pada buah hati anda, berikan secukupnya. Batasi bila buah hati anda tampak terlalu sering mengkonsumsinya karena anda pasti tidak ingin buah hati anda terkena masalah kesehatan akibat terlalu banyak minum minuman bersoda bukan?

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading