Sukses

Parenting

Permainan yang Bagus Untuk Perkembangan Anak

Bermain merupakan cara anak bukan hanya untuk bersenang – senang, tetapi juga belajar, mengenal dunia, melatih kemampuan serta melatih kemampuan fisik mereka.

Pada usia 2 – 5 tahun, syaraf motorik balita sudah berkembang dengan sempurna. Diperlukan media – media yang dapat melatih kekuatan serta kelincahan syaraf motorik tersebut. Nah, seperti dilansir pada artikel livestrong.com, pada usia yang masih muda, motorik anak balita 2 – 5 tahun bisa diasah melalui mainan. Itulah mengapa diperlukan ketelitian orang tua dalam memilih permainan dan mainan untuk balita mereka.

Selain melatih syaraf motorik, bermain juga sangat bermanfaat bagi anak – anak dalam memahami diri mereka sendiri, Ladies. Permainan bagi anak – anak memberi mereka kesempatan menjelajahi lingkungan sekitar dan mendapatkan kemampuan untuk tumbuh dewasa kelak. Jadi Ladies, jangan batasi anak anda dalam bermain, namun arahkan mereka kepada permainan yang edukatif dan bermanfaat.

Agar lebih tepat, Ladies harus paham benar jenis permainan apa yang sesuai dengan usia buah hati. Misalnya, berikan permainan mencocokkan bentuk ketika anak memasuki usia 2 tahun, menyusun balok ketika anak usia 3 tahun dan sebagainya. Dengan begitu buah hati senang, perkembangannya pun lancar.

Nah, kira – kira Ladies sudah tahu permainan mana yang cocok untuk buah hati Ladies? Segera ajak anak bermain dan biarkan dia berkembang dengan baik.

Oleh: Marintan Widi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading