Sukses

Parenting

Apakah Mitos Ibu Menyusui Harus Banyak Minum Itu Benar?

Menyusui adalah hal yang sangat dinantikan ibu untuk dilakukan setelah akhirnya melahirkan bayi yang dikandungnya. Menyusui dengan air susu ibu atau biasa disingkat menjadi ASI sangat dianjurkan karena nutrisi dalam ASI sangat baik untuk perkembangan bayi anda. Seperti juga dalam hal-hal yang lain, terdapat beberapa mitos dalam menyusui.

Berkaitan dengan mitos, orang tua biasanya yang memperhatikan dan lebih tahu tentang hal tersebut. Namun kebanyakan mitos tersebut diikuti hanya karena para pendahulu melakukannya. Beberapa mitos tersebut terkadang benar, tetapi ada beberapa yang tidak benar.

Ketika anda dalam masa-masa menyusui, pasti ada saja yang menyarankan anda untuk meminum banyak cairan. Bagaimana menurut anda, Ladies? Mitos atau faktakah ini? Menurut penelitian yang telah dilakukan, seperti yang dilansir di nbci.ca, pernyataan bahwa anda harus banyak minum itu hanyalah mitos belaka.

Pada masa menyusui, ibu memang perlu untuk minum seperti semua orang pada umumnya, tetapi berapa liter yang harus ibu menyusui tersebut minum dalam sehari tidak ditentukan. Mereka minum sesuai rasa haus mereka saja. Ada beberapa ibu menyusui yang memang sering merasa haus, jika begitu mereka memang harus minum banyak air.

Di samping itu, ada juga ibu menyusui yang tidak terlalu merasakan kehausan yang sangat pada masa menyusui. Jika anda termasuk dalam golongan ini, anda tidak perlu memaksakan diri anda untuk minum terlalu banyak.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading