Sukses

Parenting

Perawatan Asthma pada Anak-anak

Asma adalah satu penyakit kronis yang obat untuk menyembuhkannya belum ditemukan. Orang-orang yang menderita asma harus bersabar karena mereka akan menghadapi penyakit ini untuk seumur hidupnya. Penyakit ini juga tidak pandang bulu. Asma menyerang semua orang dari berbagai tingkat usia, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa asma banyak menyerang anak-anak. Hal ini dikarenakan anak-anak belum mempunyai daya tahan tubuh yang cukup kuat untuk menghalau penyakit yang datang ke dalam tubuhnya. Oleh karena itulah, para orang tua harus waspada pada kesehatan anaknya.

Selain itu, seperti yang dilansir nhlbi.nih.gov, penyakit asma pada anak-anak sulit didiagnosa, lebih-lebih jika anak-anak tersebut masih balita. Hal ini dikarenakan sulit untuk membedakan apakah gejala-gejala asma yang muncul pada anak-anak benar-benar merupakan gejala asma atau gejala untuk penyakit lain.

Menghadapi hal ini, anda harus segera memeriksakan anak-anak anda ke dokter untuk diagnosis yang lebih akurat. Untuk balita yang memiliki gejala-gejala asma, para dokter akan memberikan obat-obatan kontrol jangka panjang. Meskipun anak-anak anda telah diberi obat, anda tetap harus memeriksakan mereka sesekali, lebih-lebih lagi jika gejala-gejala tersebut terus muncul.

Jika gejala-gejala asma ini terus berlanjut hingga anak-anak anda berusia 6 tahun, anak-anak anda mungkin memang benar mengidap penyakit asma. Untuk meringankan beban anak-anak anda dengan penyakit asmanya, anda disarankan untuk membelikan mereka inhaled corticosteroids. Alat ini merupakan perawatan yang dianjurkan untuk asma pada anak-anak.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading