Sukses

Parenting

Akrabi Mitos Seputar Kehamilan

Mitos sepertinya sudah menjadi bagian dari hidup kita sebagai makhluk sosial. Tapi bagaimana dengan mitos kehamilan? Apa Ladies sudah akrab dengan hal-hal seperti itu? Atau malah mungkin sudah meyakini dan menjalankannya?

Menurut berita yang dimuat oleh healthyliving.msn.com, ada banyak sekali mitos berkaitan dengan kehamilan. Salah satunya adalah mitos tentang aktivitas seks selama hamil.

Mitos tersebut menyatakan kalau kita melakukan aktivitas seks selama hamil, nantinya bayi tidak akan terlahir sehat. Wah, wah, benar gak nih?
Faktanya, tidak ada rekomendasi untuk menghindari aktivitas seks. Memang, tidak mempengaruhi kondisi bayi sama sekali. Bayi terlindung oleh uterus, jadi aktivitas ini memang tidak akan menimbulkan masalah.

Begitu juga dengan olahraga yang dilakukan selama hamil. Olahraga ringan jutru sangat dianjurkan ketika Ladies hamil.

Namun hati-hati ya! Tidak disarankan untuk melakukan olahraga saat cuaca sedang panas. Karena kondisi tubuh yang terlalu panas, berakibat tidak baik untuk janin di dalam kandungan.

Namun lain halnya jika selama kehamilan, Ladies mengalami pendarahan. Maka, aktivitas seks dan juga olahraga ringan harus dihentikan.
Mitos yang lain menyatakan bahwa Ladies tidak boleh menyentuh kucing selama hamil. Mitos ini memang sedikit masuk akal, namun tetap tidak dibenarkan.
Mitos disinyalir karena adanya parasit dalam tubuh kucing, yaitu toxoplasmosis. Nah, parasit inilah yang mampu menyebabkan emosi dan juga kelainan bentuk tubuh pada bayi.

Yang tidak dibolehkan hanyalah ketika ibu menyentuh atau membersihkan kotoran kucing. Jadi, kalau Ladies adalah penggemar kucing, masih bisa memangku kucing kesayangan nih.
Namun, lain halnya jika berdasarkan tes, kucing Ladies dinyatakan tidak mengandung parasit.  Jadi, bisa bermain-main dengan aman tanpa harus khawatir.

Mitos yang gak bener? Lupain aja deh!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading